• Selasa, 17 Mei 2022

Jelang Tes Pramusim MotoGP, PLN NTB Siapkan Pasokan Listrik Tanpa Kedip

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:25 WIB
Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi balap motor dunia Superbike. Foto: Tangkapan Layar YouTube/Setpres
Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi balap motor dunia Superbike. Foto: Tangkapan Layar YouTube/Setpres

MEDIUSNEWS - Jelang pelaksanaan latihan pramusim MotoGP, PT PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan kesiapan untuk memasok listrik tanpa kedip selama penyelanggaran event internasional itu.

"PLN berkomitmen untuk menghadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip pada gelaran MotoGP, seperti pada event World Superbike (WSBK) pada November 2021," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, dalam keterangan tertulis, Minggu, 9 Januari 2022.

Persiapan infrastruktur digalakan mengingat waktu penyelenggaran tes pramusim MotoGP 2022 tinggal tersisa sebulan. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika dijadwalkan akan berlangsung pada 13 - 15 Februari 2022.

Baca Juga: 23 Juta Warga Afganistan Terancam Kelaparan, Indonesia Kirimkan Dua Pesawat Berisi Bantuan Makanan

Menurut Lasiran, persiapan layanan ZDT yang dilakukan meliputi inventarisasi ulang kebutuhan material dan juga peralatan cadangan, pengerjaan beberapa pekerjaan sipil, pemasangan kabel di beberapa titik dan mobilisasi beberapa peralatan ke sirkuit.

PLN juga masih menggunakan konfigurasi jaringan pada saat WBSK. Sumber pasokan listrik dari dua gardu induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol.

"Sebanyak 18 unit genset, 17 unit Uninterruptible Power Supply dan enam unit gardu bergerak akan tetap kami siapkan sebagai peralatan back-up apabila terjadi gangguan pada suplai utama," ujarnya.

PLN, kata Lasiran, juga terus berkoordinasi dengan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku pengelola Sirkuit Pertamina Mandalika, terutama yang terkait dengan titik-titik di area sirkuit yang memerlukan aliran listrik.

Baca Juga: Duta Besar Palestina Sholat Jumat di Masjid Raya Sumbar Sebelum Hadiri Natal GAMKI

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X