• Selasa, 17 Mei 2022

Klarifikasi PMJ, Ada Delapan Pelaku Pengeroyokan Hingga Tewas Anggota TNI

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:50 WIB
Konferensi pers pengeroyokan anggota TNI di Waduk Pluit oleh Kombes Tubagus Ade Hidayat. Foto: YouTube/Polda Metro Jaya
Konferensi pers pengeroyokan anggota TNI di Waduk Pluit oleh Kombes Tubagus Ade Hidayat. Foto: YouTube/Polda Metro Jaya

MEDIUSNEWS - Polda Metro Jaya memberikan klarifikasi terkait informasi jumlah pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI Pratu Sahdi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya anggota TNI berjumlah delapan orang.

"Terjadi perselisihan kecil yang menyebabkan anggota TNI dikeroyok oleh kurang lebih delapan orang," kata Kombes Tubagus Ade Hidayat saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 18 Januari 2022.

Pengeroyokan yang terjadi di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, mengakibatkan Pratu Sahdi tewas. Sementara itu, terdapat pula tiga warga sipil yang ikut menjadi korban. Ketiganya sedang menjalani perawatan serius di rumah sakit.

Sebelumnya, pada Senin (17/1) kemarin, Kabid Humas PMJ Kombes Endra Zulpan menyatakan, pelaku pengoroyokan berjumlah empat orang yang datang mengendarai dua sepeda motor.

Baca Juga: Pemerintah Belum Akan Eksekusi Putusan Pengadilan Arbitrase Singapura soal Operator Satelit Kemenhan

Kombes Ade menjelaskan, percecokan diawali oleh kedatangan rombongan pengeroyok ke lokasi kejadian. Mereka kemudian menanyakan kepada orang-orang yang ada di situ, termasuk kepada korban, mengenai keberadaan seseorang. Kemudian terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan terjadinya keributan dan pengeroyokan.

Terkait peristiwa ini, Ditreskrimum PMJ membentuk tim bersama Polres Metro Jakarta Utara dan Polsektro Penjaringan untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Pada hari Selasa (18/1), kita sudah mengamankan empat orang, dari delapan orang yang kita duga melakukan aksi tersebut," ujar Direskrimum.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X