• Selasa, 17 Mei 2022

Terduga Pelaku Penusukan Anggota TNI Bernama Baharudin, Berstatus DPO

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:24 WIB
Kombes Tubagus Ade Hidayat memperlihatkan foto terduga pelaku penusukan anggota TNI. Foto: YouTube/Polda Metro Jaya.
Kombes Tubagus Ade Hidayat memperlihatkan foto terduga pelaku penusukan anggota TNI. Foto: YouTube/Polda Metro Jaya.

MEDIUSNEWS - Polda Metro Jaya (PMJ) telah mengamankan empat orang terkait kasus pengeroyokan anggota TNI di kawasan Waduk Pluit. Tiga di antara mereka telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu, tim gabungan dari Ditreskrimum PMJ bersama, Polres Metro Jakarta Utara dan Polsektro Penjaringan tengah memburu para pelaku lainnya. Salah satu yang diburu adalah pria bernama Baharudin.

"Atas nama Baharudin. Dialah yang diduga kuat melakukan aksi penusukan," ungkap Kombes Tubagus Ade Hidayat, Direktur Reserse Kriminal Umum PMJ saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Begini Kronologi Kapolda Jateng Copot Jabatan Kasatreskrim Polres Boyolali, Yang Diduga lecehkan Korban Perkos

Direskrimum menjelaskan, Baharudin termasuk dalam tiga orang yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain Baharudin, terdapat dua tersangka lain yang disebutkan, yaitu Sapri dan Ardi.

"Tiga orang ini agar segera menyerahkan diri kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dalam waktu sesingkat-singkatnya," tegas Kombes Ade.

Penyidik telah mengantongi alat bukti untuk menetapkan ketiganya sebagai tersangka berupa keterangan saksi, dokumen berupa kamera, pemutar film, dan alat bukti lainnya.

Sebelumnya, dia memberikan klarifikasi bahwa pelaku pengeroyokan berjumlah delapan orang.

Konferensi pers juga dihadiri perwakilan PUSPOM TNI. Tubagus menjelaskan, karena para pelaku pengeroyokan berstatus warga sipil maka Puspom TNI menyerahkan penyidikan kasus kepada Polri. Pihak Puspom hanya akan mengawal proses hukum kasus ini.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X