• Minggu, 26 Juni 2022

MBKM Beri Hak Mahasiswa Belajar Diluar Kampus Tiga Semester

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 09:22 WIB
Ketua MBKM UNS DR. Ir Sigit Prastowo menyampaikan materi program MBKM membangun Desa, Di Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali. (I. Prihanto)
Ketua MBKM UNS DR. Ir Sigit Prastowo menyampaikan materi program MBKM membangun Desa, Di Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali. (I. Prihanto)

MEDIUSNEWS.COM - Dengan adanya program MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka ), mahasiswa diberi kesempatan lebih leluasa untuk belajar di luar kampus.  Belajar diluar kampus tersebut ditempuh sebanyak tiga semester. Dengan minimal pengakuan 20 SKS ( satuan Kredit  Semester ).

Kenapa mahasiswa harus belajar diluar kampus ? karena persoalan diluar kampus itu lebih kompleksitas dan lebih tinggi. Setiap persoalan yang ada dimasyarakat bisa menjadi bahan belajar. Dan mahasiswa diharapkan mampu menyelesaikanya.

Supaya nanti ketika terjun didunia industri atau dunia nyata mahasiswa sudah punya pengalaman.

Ketua MBKM UNS (Universitas Sebelas Maret Surakata ) DR. Ir Sigit Prastowo mengatakan  melalui program MBKM ini mahasiswa diberi hak untuk belajar diluar kampus sebanyak tiga semester, dengan minimal pengakuan 20 SKS. 

Untuk mewujudkan program MBKM tersebut pihak Universitas Sebelas maret Surakarta menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan kepala desa.

Seperti yang terlihat kemarin siang 24 February 2022  sejumlah perwakilan akdemisi UNS Menggelar Workshop dengan tema Aktivitas MBKM membangun desa.  Di Pendopo kantor  Kalurahan Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali.  

Dan penandatanganan nota kesepahaman UNS – Mitra Desa dengan pemerintah Kabupaten Boyolali

Melalui program mitra desa ini mahasiswa diharapkan mampu berperan serta dalam pembangunan desa. 

“ Adik - adik mahasiswa bisa mengambil program manggang, penelitian, proyek kemanusiaan,  wirausaha, studi independen, KKN tematik membangun desa dan satu lagi program yang khusus dari UNS adalah bela negara.

Halaman:

Editor: Ichwan Prihantoro

Tags

Terkini

Polda Metro Jaya: Demo FPI Reborn Tak berizin

Kamis, 9 Juni 2022 | 13:39 WIB
X