• Senin, 15 Agustus 2022

Polres Morotai Musnahkan Mortir Peninggalan Perang Dunia Ke II

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:51 WIB
Polres Morotai melakukan kegiatan Pendisposalan atau pemusnahan bahan peledak. (Foto: Abdul/mediusnews)
Polres Morotai melakukan kegiatan Pendisposalan atau pemusnahan bahan peledak. (Foto: Abdul/mediusnews)

Bahan Peledak

MEDIUSNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Morotai melakukan kegiatan Pendisposalan atau pemusnahan bahan peledak berupa satu buah mortir peninggalan perang dunia ke-II hasil temuan salah satu warga pada Selasa, 21 Juni 2022 di Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Kemudian dua buah geranat dan lima buah bom rakitan yang terbuat dari pipa yang di amankan di Mapolres itu merupakan barang bukti (BB) yang diserahkan oleh masyarakat ke Polres Morotai pada 2018 silam juga turut di musnahkan oleh team Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Malut pada Jumat, 24 Juni 2022 dini hari.

Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina, melalui Kasi Humas Bripka, Sibli Siruang, mengatakan di hari Selasa 21 Juni 2022 kemarin, salah satu warga Desa Pandanga datang ke Mapolres menyerahkan satu buah Mortir hasil temuannya.

"Kemudian saya langsung menindak lanjuti dan mendatangkan team Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Malut untuk mendisposal atau memusnahkan benda yang berbahaya ini," kata dia dalam keterangannya, Morotai, Maluku Utara, Sabtu 25 Juni 2022.

Baca Juga: Polres Morotai Di Kegiatan Anjangsana Sebar Ratusan Sembako Kepada Masyarakat dan Pensiunan Polri

“Kita tahu bersama bahwa Morotai merupakan daerah peninggalan perang dunia kedua yang memiliki banyak peninggalan sisa perang,” sambungnya.

Ia berharap, masyarakat yang suka mencari bahan sisa perang dunia kedua harus berhati-hati, takutnya masih aktif dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pulau Morotai AKP Jamaludin, mengatakan saat masyarakat menyerahkan satu buah Mortir kepada kami, bapak Kapolres langsung menindak lanjuti dan mendatangkan team Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Malut ke Morotai untuk memusnahkan bahan peledak tersebut.

“Kita harus menghindari hal-hal yang tidak di inginkan sehubungan dengan temuan berbagai macam jenis bahan peledak oleh warga, olehnya itu hal tersebut harus dimusnahkan,” terangnya.

Halaman:

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Nelayan Hilang di Morotai Utara Kini Ditemukan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:17 WIB

Viral Diduga Gegara HP Siswa SD di Ciamis Meninggal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:46 WIB

Sagu Ikan Morotai Dehegila Laris Terekspor

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X