• Senin, 26 September 2022

Pemkab Morotai Salurkan Bantuan Mesin Bagi Nelayan, DKP Dukung Desa Kolorai Sebagai Desa Pelangi Mandiri

- Selasa, 26 Juli 2022 | 21:59 WIB
Pemkab Morotai Salurkan Bantuan Mesin Bagi Nelayan
Pemkab Morotai Salurkan Bantuan Mesin Bagi Nelayan


MEDIUSNEWS - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Kelautan dan Perikanan pada Selasa, 26 Juli 2022 menyalurkan bantuan mesin tempel (outboard) 15 PK bagi nelayan kecil di Desa Pulau Kolorai, Kecamatan Morotai Selatan.

Penyerahan bantuan secara langsung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Setda) Pulau Morotai, Revi Dara, kepada nelayan penerima manfaat Desa Kolorai.

“Bantuan mesin untuk Desa Kolorai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 ini, merupakan pelengkap sarana penunjang operasional armada tangkap longboat yang telah dibangun oleh pemerintah Desa Kolorai melalui Dana Desa (DD),” ungkap Setda Morotai, Revi Dara, dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi mesin tempel 2 tak dan 4 tak.

Baca Juga: Kejagung Bidik PT Bukaka dan PLN Di Kasus Proyek Pengadaan Tower Transmisi Rp 2,2 T

Revi berharap, bantuan yang diterima benar-benar dapat digunakan untuk aktivitas melaut guna meningkatkan hasil tangkapan ikan, terutama ikan target sebagai bahan baku olahan ikan asin Desa Kolorai dengan branding yang sudah dikenal sampai skala nasional.

Hal tersebut senada dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pulau Morotai, Yoppy Jutan menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud aksi nyata daerah untuk meningkatkan produksi ikan demi menjamin tingkat konsumsi ikan lokal sekaligus menjamin volume pemasaran antar pulau sehingga turut menggerakkan ekonomi masyarakat yang berada di Pulau-Pulau Kecil.

“Dia berharap melalui bantuan sarana pendukung usaha penangkapan ikan ini dapat menjadikan Pulau Kolorai sebagai Desa yang mandiri yang memanfaatkan sumber daya ikan secara berkelanjutan dengan cara penangkapan dan sarana penangkapan ikan yang ramah lingkungan di sekitar kawasan konservasi perairan Pulau Morotai.” tutup Yopy.

Turut hadir kegiatan tersebut, Kepala Desa Kolorai, Zulfikar Ladjame, Kepala Bidang Penangkapan, Masita, staf DKP, dan masyarakat setempat.***

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Bagi 100 Paket Sembako

Senin, 12 September 2022 | 19:57 WIB

Sat Lantas Polres Cirebon Kota Sosialisasi Kenaikan BBM

Selasa, 6 September 2022 | 15:50 WIB
X