• Senin, 15 Agustus 2022

Tim SAR Morotai Akui Kesulitan Mencari Bocah Yang Kabarnya Terseret Luapan Air Sungai

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:49 WIB
Balita 4 Tahun di Morotai yang terseret luapan air sungai kini masih dalam pencarian Tim SAR (Foto: Tim SAR Morotai)
Balita 4 Tahun di Morotai yang terseret luapan air sungai kini masih dalam pencarian Tim SAR (Foto: Tim SAR Morotai)

MEDIUSNEWS - Pencarian di hari kedua oleh balita atas nama FL (4) tahun asal Desa Libano, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, yang dikabarkan terseret luapan air sungai sejak Kamis 28 Juli 2022, hingga kini belum ditemukan karena hujan sehingga air menjadi keruh.

Komandan Pos (Danpos) Tim SAR Morotai, Marjun Doa mengatakan cuaca saat ini sulit karena penyelaman untuk visibility jarak pandang di lokasi kejadian tidak memungkinkan untuk melakukan penyisiran di area yang ditentukan.

“Dalam penyapuan tadi sedikit terpengaruh dengan ombak pantai karena visibility jarak pandang di dasar laut tak kelihatan,” ujar Jun saapaan akrab Marjun Doa, ketika dikonfirmasi Sabtu, 30 Juli 2022 dini hari.

Baca Juga: Ini Penjelasan Danpos SAR Morotai Terkait Pencarian 2 Nelayan Morotai Utara

Dikataknnya, kami hanya membuat angkor lalu kami turun dan melakukan penyapuan setelah itu kami pindahkan angkor sampai ke beberapa titik.

“Unit Siaga SAR bersama-sama dengan warga melakukan penyisiran dengan tehknik memakai tali untuk menelusuri dari dasar muara (kali) hingga ke pesisir-pesisir pantai dengan kedalaman diatas pusar orang dewasa,” imbuhnya.

Baca Juga: Tim SAR Morotai Lakukan Pencarian Warga Desa Libano Yang Dikabarkan Hilang Terseret Banjir

Sementara sembari menunggu cuaca pihaknya istrahat lebih dulu, lantaran hujan, karena nya Tim SAR bersama warga menunggu dan terus melakukan pemantauan yang diharapkan dapat terlihat ciri-ciri korban tersebut.

"Siapa tahu (mungkin), korban bisa terapung di permukaan air. SSemoga hari ini kami bisa menemukan korban tersebut,” punkasnya.***(Abdu)

Halaman:

Editor: Bona Cipto Ventura

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Nelayan Hilang di Morotai Utara Kini Ditemukan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:17 WIB

Viral Diduga Gegara HP Siswa SD di Ciamis Meninggal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:46 WIB

Sagu Ikan Morotai Dehegila Laris Terekspor

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X