• Senin, 15 Agustus 2022

Pencarian Balita 4 Tahun Sampai ke Hapo, Tim SAR Turunkan Excavator

- Minggu, 31 Juli 2022 | 20:22 WIB
Pencarian balita 4 Tahun sampai ke Hapo, selain turun langsung ke sungai tim SAR juga pakai Excavator. (Foto: Humas Basarnas)
Pencarian balita 4 Tahun sampai ke Hapo, selain turun langsung ke sungai tim SAR juga pakai Excavator. (Foto: Humas Basarnas)

MEDIUSNEWS - Seorang balita yang terseret luapan air sungai sejak Kamis, 28 Juli 2022 atas nama FL (4) asal Desa Libano, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, sampai saat ini masi nihil.

Komandan Pos atau Danpos SAR Morotai, Marjun Doa mengatakan jika memang korban itu tenggelam pasti di hari ketiga sudah mengembang, apabilah tidak tersangkut atau terjepit di bebatuan dan pepohonan dasar laut maupun sungai.

“Penyisiran sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) tim SAR di hari keempat hingga kelima kami tidak lagi melakukan penyelaman lagi,” ungkap Marjun ketika dikonfirmasi, Morotai, Maluku Utara, Minggu, 31 Juli 2022.

Baca Juga: Tim SAR Morotai Akui Kesulitan Mencari Bocah Yang Kabarnya Terseret Luapan Air Sungai

Kata Dia, mereka menelusuri dari Desa Hapo hingga Desa Cio Gerong dengan jarak diatas radius 10 Neutical Mile (NM).

"Akhirnya, kami kembali dan berkoordinasi lagi dengan keluarga korban dan kepala Desa Libano. Ternyata mereka punya firasat ada satu titik yang di curugai,” sambung dia.

Lanjut, kades Libano, Desmon Durikasi dan keluarga korban mencurigai titik tersebut. Apabila korban itu terbawa arus mungkin saja korban tersebut tertimbun pasir di posisi tekungan air yang keluar kelaut.

Baca Juga: Tim SAR Morotai Lakukan Pencarian Warga Desa Libano Yang Dikabarkan Hilang Terseret Banjir

Olehnya itu, lanjut dia, Tim SAR langsung berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang sementara melakukan pekerjaan jembatan di Desa setempat.

Halaman:

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Nelayan Hilang di Morotai Utara Kini Ditemukan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:17 WIB

Viral Diduga Gegara HP Siswa SD di Ciamis Meninggal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:46 WIB

Sagu Ikan Morotai Dehegila Laris Terekspor

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X