• Senin, 15 Agustus 2022

KNPI dan AMPG Lampung Utara Jalin Silahturahmi Pasca Pengrusakan Kantor Sekretariat KNPI

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:57 WIB
KNPI dan AMPG Lampung Utara Jalin Silahturahmi Pasca Pengrusakan Kantor Sekretariat KNPI
KNPI dan AMPG Lampung Utara Jalin Silahturahmi Pasca Pengrusakan Kantor Sekretariat KNPI


MEDIUSNEWS - Pasca pengrusakan sekretariat DPD KNPI Lampung Utara pada Selasa 2 Agustus 2022 pengurus melakukan pertemuan guna konsilidasi dengan jajarannya untuk menindaklanjuti intruksi DPP KNPI.

Pertemuan sekaligus silaturahmi itu di gelar di La Bosque Cafe, Stadion Timur, Kel. Kelapa Tujuh, Kec. Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Lampung, Jum'at 5 Agustus 2022.

"Pertemuan ini selain silahturahmi, juga menentukan sikap agar legowo dan kekeluargaan sekaligus  menindaklanjuti surat instruksi DPP KNPI nomor 0010/DPP KNPI/VIII/2022 tertanggal 3 Agustus 2022," ucap Ketua DPD KNPI Lampura, Imausah dalam keterangannya.

Kata dia ada tiga poin instruksi tersebut, yakni menginstruksikan DPD KNPI Lampung dan DPD Kabupaten Lampung Utara untuk mencari tahu akar permasalahan secara kekeluargaan tanpa harus melapor kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Terungkap Bisnis Apeng Bos Duta Palma Serobot Lahan Sawit Hingga Korupsi Rp 78 T Bersama Raja Thamsir Rahman

Baca Juga: Sagu Ikan Morotai Dehegila Laris Terekspor

"Atas dasar itu maka DPD KNPI Lampung Utara menyambut baik saat dikabarkan oleh pengurus AMPG Lampung Utara (3 Agustus 2022) untuk bersilaturahim dengan pengurus KNPI Kabupaten Lampung Utara," ucapnya.

Selanjutnya, kata dia kedua belah pihak sepakat untuk bertemu dengan tujuan menyambung tali silaturahim dan juga mengklarifikasi peristiwa pengrusakan yang terjadi pada Selasa 2 Agustus 2022 malam di sekretariat KNPI Lampung Utara.

Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua KNPI Lampura, Sekretaris, para Wakil Ketua dan pengurus DPD KNPI Lampung Utara sebanyak 20 orang, dan didampingi Oleh MPI DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara Bung Laksamana Bangsawan.

Sedangkan dari pihak AMPG Lampung Utara dihadiri oleh Sekretaris AMPG, Bendahara dan Beberapa jajaran pengurus Inti AMPG Lampung Utara.

Baca Juga: EURO Wanita 2022, AS Tetap di Depan, Jerman di Urutan Kedua

"Pada pertemuan sore sampai malam hari itu berlangsung santai dan Penuh keakraban," ujarnya.

Dijelaskan Imausah ada tiga poin yang disepakati pada pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat, peristiwa pengerusakan kantor DPD KNPI Lampung Utara oleh sejumlah oknum adalah respon reaktif terhadap informasi yang beredar di dunia maya atau media sosial (medsos).

Kedua pihak pun sepakat, menyelesaikan persoalan itu dengan cara kekeluargaan. Kemudian, ada kesepakatan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tenang dan kondusif di Lampung Utara.

"Dengan bertemunya kedua belah pihak, maka harapanya dapat mendinginkan suasana. Karena berita-berita satu dua hari ini sempat memanaskan suasana. Bahkan bukan hanya di Lampung Utara tetapi juga secara nasional," tandas dia.*** (Khoiri)

Editor: Bona Cipto Ventura

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Nelayan Hilang di Morotai Utara Kini Ditemukan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:17 WIB

Viral Diduga Gegara HP Siswa SD di Ciamis Meninggal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:46 WIB

Sagu Ikan Morotai Dehegila Laris Terekspor

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X