• Senin, 15 Agustus 2022

PPP di Desa Tiley Pantai Keluhkan Armada Tangkap, Ini Penjelasan Ketua DPC HNSI Morotai

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:32 WIB
PPP di Desa Tiley Pantai Keluhkan Armada Tangkap, Ini Penjelasan Ketua DPC HNSI Morotai (Foto: Abdu Simuda/mediusnews.com)
PPP di Desa Tiley Pantai Keluhkan Armada Tangkap, Ini Penjelasan Ketua DPC HNSI Morotai (Foto: Abdu Simuda/mediusnews.com)

MEDIUSNEWS - Semua investasi perikanan di Kabupaten Pulau Morotai sebagai salah satu kawasan lumbung ikan Nasional di Maluku Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang HNSI Morotai, Fachruddin M Banyo mengatakan observasinya dalam kegiatan perusahaan ikan Pelabuhan Perikanan Pantai atau PPP di Desa Tiley Pantai, Kecamatan Morotai Selatan Barat.

“Kehadiran HNSI mampu bersinergis dengan pihak investor dalam negeri maupun luar negeri untuk pengembangan industri perikanan berskala mikro maupun makro,” ungkap dia kepada awak media. Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Roy Surya Ditetapkan Tersangka dan Langsung Ditahan, Ini Alasan Polda Metro Jaya

Ia menjelaskan, dalam catatan investasi perikanan di pulau Morotai sebagai daerah terluar dan terdepan di bagian utara pasifik untuk proses perikanan pelagis besar dan kecil seperti Ikan Tuna, Cakalang dan Tongkol.

“HNSI mendukung semuanya arah kebijakan pembangunan daerah baik provinsi dan kabupaten/kota dalam perikanan berkelanjutan,” cetus dia.

Menurut Ai sapaan akrabnya Fachruddin M Banyo, salah satu investasi perikanan tangkap di Morotai yang memiliki konstribusi besar dan menyumbang Pendapatan Abggaran Daerah atau PAD saat ini adalah PT Samudra Morotai Indonesia di lokasi Pelabuhan Perikanan Pantai Tiley dan PT Harta Samudera yang berada di SKPT Daeo Majiko, Kecamatan Morotai Timur, yang selalu mengeskpor ikan Pelagis dan Tuna loin lintas provinsi.

Baca Juga: Ahli: Konten 'Jin Buang Anak' Tak Dapat Diukur dengan Hukum Pers

“Salah satu kendala yang dihadapi oleh Perusahaan perikanan di Desa Tiley adalah sistem logistik perikanan, karena dalam pengiriman ikan beku ke Surabaya masih kendala di Kontener Freezer untuk melewati Tol Laut,” terang Banyo.

Halaman:

Editor: Ichwan Prihantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Nelayan Hilang di Morotai Utara Kini Ditemukan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:17 WIB

Viral Diduga Gegara HP Siswa SD di Ciamis Meninggal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:46 WIB

Sagu Ikan Morotai Dehegila Laris Terekspor

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X