Polda Metro Jaya Kembali Gelar Ajang Balap Resmi Street Race Kelima Akhir Pekan Ini

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:16 WIB
Polda Metro Jaya Kembali Gelar Ajang Balap Resmi Street Race Kelima Akhir Pekan Ini (Foto: PMJ News/Fajar)
Polda Metro Jaya Kembali Gelar Ajang Balap Resmi Street Race Kelima Akhir Pekan Ini (Foto: PMJ News/Fajar)

MEDIUSNEWS - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan kembali menggelar ajang Street Race atau balapan jalanan akhir pekan ini. Ajang balap resmi ini akan digelar selama tiga hari, yakni dari Jumat 27 Januari 2023 sampai Minggu 29 Januari 2023.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman tercatat sudah lebih dari seribu peserta dari berbagai wilayah di Indonesia yang mendaftar Street Race Kelima Polda Metro Jaya ini.

“Terkumpul 1.039 pendaftar dari maksimal 1.800 pendaftar. Adapun peserta terdiri dari berbagai daerah,” kata Kombes Latif Usman dalam keterangannya, dikutip dari PMJ News, Senin 23 Januari 2023.

Baca Juga: Pengumuman: Layanan SIM Keliling dan Satpas Polda Metro Jaya Hari Ini Senin 23 Januari 2023 Tak Beroperasi

Ribuan peserta tersebut masing-masing berasal dari DKI Jakarta sebanyak 817 peserta, Jawa Barat 221 peserta, Banten 57 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Timur 16 peserta, Kalimantan Barat 9 peserta, Sumatera Selatan 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) 3 peserta.

PMJ News melaporkan, berbagai event akan ditampilkan dalam Street Race Kelima Polda Metro Jaya ini. Selain acara utama Drag Race, beberapa acara juga akan dilaksanakan, seperti modifikasi sepeda motor, bazar otomotif dan UMKM, serta ajang freestyle roda dua, safety riding Polwan, dan event tinju.

Sementara di hari terakhir, akan ada festival musik dengan diisi sejumlah bintang tamu, di antaranya Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB, dan Female Project.

Baca Juga: Cuti Bersama Libur Imlek, Sistem Ganjil Genap Jakarta Hari Ini Senin 23 Januari 2023 Tak Berlaku

Street Race Polda Metro Jaya merupakan ajang balap resmi yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dasarnya adalah maraknya fenomena balapan liar di wilayah Polda Metro Jaya, sehingga polisi menggelar balapan resmi sebagai ajang penyaluran bakat anak-anak muda.

Halaman:

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X