Biang Kebakaran Masjid di Garut Ditangkap, Polisi: Pelaku ODGJ

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:40 WIB
Polisi tangkap pelaku pembakar masjid di Leles, Garut. Ternyata ODGJ (Ilustrasi)
Polisi tangkap pelaku pembakar masjid di Leles, Garut. Ternyata ODGJ (Ilustrasi)

MEDIUSNEWS - Sempat geger di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut, sebuah masjid di sana kebakaran, Minggu 22 Januari 2023 malam. Polisi melakukan pengusutan, hingga orang yang menyebabkan masjid itu kebakaran, ketangkap. Si pembakar, ternyata diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

"ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) betul, sudah tiga kali masuk rumah sakit jiwa. Sudah kita tangkap dan kita periksa. Sekarang pelaku sudah kembali menjalani perawatan di rumah sakit jiwa," ujar Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin 23 Januari 2023.

Dikatakan Kapolres, ODGJ tersebut melakukan aksi membakar di dalam masjid, hingga bangunan masjid sampai pada bagian atapnya terbakar.

Baca Juga: Marcel Pesulap Merah gak Peduli Gus Samsudin ODGJ: Masak Tahu Angel Kamera kan Aneh

"Kita langsung amankan pelakunya. Usai kejadian, kita mencari informasi terkait kondisi pelaku hingga diketahui ada riwayat gangguan jiwa," lanjut Kapolres Garut.

Kondisi orang itu, kata Kapolres, diperkuat dengan adanya riwayat pernah tiga kali masuk rumah sakit jiwa, kemudian dikuatkan juga oleh masyarakat bahwa pelaku menderita gangguan jiwa.

"Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku di dalam masjid kedinginan, kemudian mencoba menghangatkan badan dengan cara membakar sesuatu," ucap Kapolres Garut.

Baca Juga: Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran

Kapolres menegaskan aksi bakar di dalam masjid itu murni karena perbuatan ODGJ, tidak ada unsur kesengajaan lainnya.

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X