Minimalisir Kecelakaan Truk Kontainer, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Rutin Lakukan Hal Ini

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:30 WIB
Minimalisir Kecelakaan Truk Kontainer, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Rutin Lakukan Hal Ini (Foto: Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta)
Minimalisir Kecelakaan Truk Kontainer, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Rutin Lakukan Hal Ini (Foto: Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta)

MEDIUSNEWS - Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta terus berupaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di sekitar Bandara Soekarno Hatta, termasuk kecelakaan truk kontainer.

Maka pada hari ini, Selasa 24 Januari 2023, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta memberikan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada sopir truk yang beroperasi di area Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq, sebanyak 10 pengemudi truk kontainer yang mengikuti sosialisasi yang digelar di areal Pengendapan Parkiran Truck Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta tersebut.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Bagi Pengemudi Angkutan Awak Kabin

"Dikmas Lantas rutin dilaksanakan sebagai langkah menciptakan wilayah Cargo Bandara Soekarno Hatta sebagai 'Rumah Bersama' serta sebagai tempat yang aman nyaman bagi semua masyarakat dan pelaku usaha untuk wujudkan iklim investasi yang kondusif," terang Kompol Bambang AS.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta juga memberikan kesempatan kepada para sopir truk untuk menyampaikan keluh kesahnya. Kemudian baru Polantas memberikan beberapa imbauan.

Kompol Bambang AS menjelaskan salah satu imbauan yang disampaikan adalah terkait semakin banyaknya kecelakaan di tol dalam kota yang dilakukan oleh operator kendaraan berat atau truk kontainer. Petugas memberikan imbauan untuk menghindari over dimensi dan over kapasitas kendaraan.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Ajak Garuda Indonesia Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan agar sopir truk kontainer mematuhi rambu lalu lintas.

Halaman:

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X