Pastikan Pembakar Masjid di Leles Garut ODGJ, Polisi kembali Periksa Kejiwaan Pelaku

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:37 WIB
Pasca kebakaran masjid di Leles, Garut, Polisi bantu membersihkan bekas kebakaran  (Istimewa)
Pasca kebakaran masjid di Leles, Garut, Polisi bantu membersihkan bekas kebakaran (Istimewa)

MEDIUSNEWS - Pembakar masjid di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut sudah ditangkap. Namun polisi dari pemeriksaan awal, diduga pelaku mengindap kelainan jiwa alias ODGJ. Dan kini, Polisi kembali melakukan pemeriksaan terkait kejiwaan pelaku.

Aksi pembakaran masjid itu terjadi pada Minggu 22 Januari 2023 malam. Tak lama dari kejadian, pelaku langsung ditangkap.

"Harus diketahui betul apakah pelaku ini secara medis mengalami gangguan kejiwaan. Secepatnya akan diperiksa," ujar Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Biang Kebakaran Masjid di Garut Ditangkap, Polisi: Pelaku ODGJ

Dikatakan Kapolres, berdasarkan keterangan sejumlah warga dan pemeriksaan aparat kepolisian, pria berusia 29 tahun itu menderita gangguan kejiwaan. Selama ini, kata dia, pelaku tiga kali masuk rumah sakit jiwa untuk menjalani perawatan

"Kami sudah bertindak cepat menangani kasus tersebut. Pemeriksaan oleh ahli jiwa terhadap pelaku akan dilakukan secepatnya," kata Kapolres Garut.

Sebelumnya, sempat geger di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut, sebuah masjid di sana kebakaran, Minggu 22 Januari 2023 malam. Polisi melakukan pengusutan, hingga orang yang sengaja membakarnya ketangkap. Si pembakar, ternyata diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Baca Juga: Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran

Dari informasi yang dihimpun, pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut keterangan sejumlah warga, saat itu pelaku tampak berada di lokasi masjid.

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X