Budayakan Gotong Royong Warga Villa Melia Gunung Sindur Bogor Percantik Fasum Pasang Konblok

- Minggu, 29 Januari 2023 | 23:08 WIB
Budayakan Gotong Royong Warga Villa Melia Gunung Sindur Bogor Percantik Fasum Pasang Konblok (Foto: Warga Villa Melia)
Budayakan Gotong Royong Warga Villa Melia Gunung Sindur Bogor Percantik Fasum Pasang Konblok (Foto: Warga Villa Melia)

MEDIUSNEWS - Warga Perumahan Villa Melia Dewa Rawakalong, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Minggu 29 Januari 2023 menghabiskan akhir pekannya dengan kerja bakti dan gotong royong untuk memperindah fasilitas umum (fasum) di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Ketua Paguyuban Perumahan Villa Melia Dewa Haji Husni Mubarak mengatakan kegiatan kali ini dengan melakukan perbaikan fasilitas umum warga berupa peletakan Konblok disisi jalan di sekitar RT 05 dan RT 06 dari swadaya warga perumahan setempat.

"Untuk pemiliharaan fasum kami mempercantik jalan dengan pemasangan ton block, dari swadaya masyarakat," kata Haji Husni Mubarak didamping Eko bersama warga lainnya.

Baca Juga: DPR Singgung Nasib 3,2 Juta Dosis Vaksin Gotong Royong dan Potensi Kerugian Negara Rp400

Saat peletakan konblok hadir Kepala Dusun (Kadus) IV Nardi di dampingi Ketua RT 05 Sahuri dan Ketua RT 06 Tandri, serta warga sekitar yang ikut dilibatkan berpartisipasi dalam kerja bakti bersama ini, dengan harapan adanya pelibatan warga.

"Ini kegiatan kerja bakti benahi fasum ini dari warga untuk warga, jadi dilibatkan peran aktif warga terlebih khusus di dua RT 05 dan 06 tersebut," tuturnya.

Kadus IV Dewa Rawakalong, Nardi menambahkan kegiatan antar warga ini untuk memperindah dan mempercantik lingkungan terutama di wilayah fasum agar tercipta suasana yang harmonis antara warga lingkungan sekitar.

"Mari kita ciptakan keindahan prasarana dan sarana fasilitas umum guna kepentingan bersama, sehingga ada interaksi sesama warga sekitar lingkungan," kata Kadus IV Nardi.

Dijelaskan dia meski perumahan ini letaknya di Kabupaten Bogor tidak jauh dari ibu kota negara DKI Jakarta, namun budaya gotong royong masih tetap dibudayakan ditengah kesibukan dan aktivitas warga yang rata-rata bekerja di sekitar Jakarta dan Tangerang

"Kesadaran prilaku gotong royong dengan berswadaya masyarakat perlu digalakkan, karena bisa membuat hubungan persaudaraan makin erat sekaligus penguatan persatuan dan kesatuan antar warga dengan peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, minimal pembangunan fasum disekitar lingkungan," tandasnya.***

Editor: Denis Gohong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X