• Selasa, 17 Mei 2022

Homestay Jadi Alternatif Penginapan Wisatawan MotoGP Mandalika

- Rabu, 12 Januari 2022 | 23:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau salah satu homestay di Mandalika, Lombok Tengah. Foto: Humas Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau salah satu homestay di Mandalika, Lombok Tengah. Foto: Humas Kemenparekraf

 

 

MEDIUSNEWS - Homestay dipastikan akan menjadi salah satu andalan dalam menyambut wisatawan yang datang untuk menghadiri perhelatan MotoGP Indonesia 2022.

Belum tersedianya akomodasi hotel dalam jumlah memadai di kawasan sekitar Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, menjadikan homestay dan pemukiman warga sebagai opsi alternatif.

Itulah yang membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga S Uno memotivasi pelaku usaha homestay di Mandalika.

"Kami meninjau langsung kesiapan MotoGP 2022, yang menjadi simbol kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar Mandalika," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, saat mengunjungi Kuta Circle Homestay dan Cafe di sela-sela jogging di sekitar Kawasan Kuta Mandalika, Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga: Robin Pattuju Divonis 11 Tahun Penjara Plus Denda 500 Juta

Perhelatan ajang balap MotoGp Indonesia 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang di Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat diyakini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pemilik homestay.

Diperkirakan sekitar 100 ribu wisatawan akan berkunjung ke Mandalika untuk menghadiri ajang MotoGP. Jumlah tersebut lebih besar dari pengunjung saat penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 lalu.

Mandalika sendiri merupakan salah satu wilayah yang dikembangan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata dengan menjadi destinasi wisata super prioritas. 

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X